Potensi Trend Mukena Pelangi , Dress Pelangi dan Mukena Bali di kota Surabaya

Hai sista dan bunda , sudah cukup lama mamaput tidak sharing informasi cerita dan berita perihal usaha online Mukena Bali, Mukena Pelangi dan Dress Pelangi atau Baju Pelangi. Kali ini mamaput akan share dan review dari keikutsertaan dalam event Trend Moeslem Beauty Expo 2014 di Grand City Regency Surabaya , event yang digelar selama empat hari dari tanggal 27 Maret sd 30 Maret 2014 cukup memberikan masukan dan review dari produk mamaput khususnya.


Suatu saat datang seorang  Bunda dengan satu pertanyaan disaat memutuskan untuk membeli Dress Pelangi mamaput “ Sis , kainya adem dan halus , tapi luntur gak ya kalau dicuci ?’ , dengan tersenyum dan bangga mamamput menjelaskan kepada ibu tersebut “ Bund, saya jamin dan garansi untuk kualitas kain dan warna tidak pernah mengecewakan”, Ibu itupun membeli dengan perasaan yang masih belum percaya “ . Selang satu hari kemudian Ibu itupun kembali dengan membeli delapan pcs dress lagi dengan berbagai motif sekaligus , sambil berkata “ Mbak , dress nya nyaman dan lembut dipakai , dan tidak luntur tadi malam saya cuci untuk test produk  mamaput” ..
Alhamdulillah dengan tersenyum dan puas mamaput membalas “ Iya Bunda, terimakasih..”  kurang lebih satu consumer experience yang bisa diambil sebagai kepercayaan mamaput atas Quality control yang dilakukan selama ini cukup efektif dan berhasil. Dan tentunya akan mamaput kembangkan  lebih baik lagi .
Antusias pembeli selama exspo berlangsung terhadap  Mukena Pelangi, Mukena Bali dan Dress Pelangi cukup antusias , hal tersebut didorong oleh tiga komponen produk mamaput “ Kualitas kain , Kualitas warna dan harga kompetitif” , Jika ditinjau dari segi output rank penjualan
1.       Mukena Pelangi menduduki best seller  45%
2.       Dress Pelangi atau Baju Pelangi menduduki urutan kedua  sebesar  30%
3.       Mukena Bali menduduki urutan terakhir sebesar 25%

Sedang kan input ekspektasi  pelanggan terhadap variance produk mamaput adalah mengharapkan mamaput untuk lebih inovatif dalam membuat variasi design dan motif , serta difersifikasi produk seperti  Aksesori, Sepatu Pelangi , Tas Pelangi , Dompet Pelangi  serta Sepatu Pelangi , dengan harapan pelanggan dapat  tampil lebih matching dengan kombinasi warna yang unik dari produk mamaput. Dari review diatas sangat memberikan keyakinan atas potensi bisnis Mukena Pelangi  dan Dress Pelangi cukup besar selama tahun 2014.

Well, begitulah sista dan bunda sharing saya terhadap hasil pembelajaran saya di event  Trend Moeslem Beauty Expo 2014 , mamaput juga mengucapkan terimkasih terhadap bunda dan sista yang sangat tertarik untuk bisa bekerja sama dalam bisnis kemitraan , mohon support dan masukanya.
Sampai bertemu di event event exhibition di Surabaya Selanjutnya..
Sukses Semangat Wira Usaha Mandiri !

No comments :

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan bijaksana