Statistik Penjualan Online Paska Lebaran


Hai pembaca apa kabar semuanya , tentunya dalam minggu ini seluruh aktifitas sudah kembali normal. Kondisi ini akan berbalik bagi rekan rekan yang mempunyai aktiditas usaha online maupun retail akan mempunyai dampak penurunan yang cukup besar menjelang Lebaran tentunya bukan ? , kondisi ini adalah wajar adanya jika kita merujuk pada hukum ekonomi ,penurunan demand akan berdampak pada penurunan kebutuhan ?

Data Statistik Penjualan Online
Statistik Penjualan Online










Hal yang coba mamaput lakukan kali ini didalam mempertahankan usaha baik online maupun offline Mukena Pelangi , Mukena Peplum dan Dress Pelangi , mempunyai tiga hal yang mudah mudahan strategy ini sesuai dengan kondisi paska Lebaran 2014.
1.      Optimasi Promosi, baik online di search engine maupun offline dengan pendekatan intent terhadap referensi pelanggan
2.      Diskon besar  , memberikan diskon diskon besar terhadap harga produk  yang sistematik dan periodik meskipun dengan resiko mengurangi margin profit atau bahkan menghilangkan profit margin atau keuntungan
3.      Review Penjualan , kali ini mamaput akan mencoba mengklasifikasi jenis produk yang akan diberlakukan diskon dengan mengukur dari jumlah penjualan terendah berbanding lurus dengan jumlah stock yang tersedia. Diskon akan berkisar antara 10% sd 30 % dengan urutan :
1)      Diskon Mukena Kombi 30%
2)      Diskon Dress Pelangi 25%
3)      Diskon Mukena Peplum 20%

Apapun kiat atau strategi yang akan digunakan tentunya hal yang lebih utama adalah bagaimana kita selalu bersikap optimis dan tidak pernah menyerah bukan ? Mungkin sista atau bunda mau menambahkan kiat kiat atau strategy anda ? please welcome..

*Gambar Statistik adalah Hasil penjulan Mukena Bali, Mukena Pelangi , Mukena Peplum , Mukena Kombi dan Dress Pelangi Periode Bulan Juli 2014.






1 comment :

Silahkan berkomentar dengan baik dan bijaksana