Bisnis online tidak gratis dan tidak mudah!


bisnis online
Bisnis online tidak gratis atau tanpa modal dan tidak mudah, saya sependapat dengan pertanyaan tersebut, beberapa diskusi dengan rekan rekan bahwa bisnis online yang mengatakan gratis dan mudah itu suatu hal yang berlebihan, hal yang mengatakan bisnis online itu gratis dan murah bisa anda lihat di iklan atau advertising yang dilakukan oleh motifator ataupun bisnis aviliasi lainya bukan ?

Kondisi sekarang harus berani jujur baik dalam beriklan maupun membuka suatu perspektif yang dapat memberikann spirit buat rekan kita bukan ? Berikut gambaran bea yang saya lakukan untuk memulai bisnis online saya  yang bergerak di bidang Busna Muslim dengan sub produk Dress Pelangi ,  Mukena Pelangi dan Mukena Bali  :
1.       Bea atas Domain atau alamat website , atau anda bisa dapatkan secara gratis melalui blogspot, wordpress , tookpedia, Tokobagus, atau bentuk website iklan di Indonisia, konsekuensi gratis tentunya akan membatasi  fitur dan layanan bukan ?
2.       Bea atas kreatif design untuk materi materi web , fotographer, design graphic  , dll dengan kata lain bea ? dan jika anda tidak dapat melakukan sendiri , tetapi jika anda lakukan sendiri akan mengambil waktu yang cukup besar untuk melakukan hal tersebut bukan ?
3.       Bea SEO , mempunyai  online shop tanpa melakukan optimasi akan sulit sekali untuk dapat berkompetisi tentunya bukan ?
4.       Pengadaan produk baik jual beli , maupun memproduksi sendiri ? hal ini membutuhkan bea beaya untuk mendapatkan produk yang unique , berkualitas dan kompetitif
5.       Tanpa didukung aktifitas Offline , akan sulit sekali pertumbuhan online shop dapat berkembang sesuai yang diharapkan

Jadi ringkasan dari 5 point tersebut akan  menjadi sebuah Bea Produksi , yang artinya potensi Online Shop akan cukup baik secara jangka panjang dan konsisten dilakukan , yang harus didukung oleh aktifitas Offline yang agresif untuk mendapatkan profit target yang diharapkan ? kurang lebih gambaran pendapat saya probadi seperti diatas , jika anda memang akan menekuni bisnis online secara focus dan profisional ?

Selamat mencoba!

No comments :

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan bijaksana